Terapi Akupunktur Medik: Keamanan Hingga Efek Samping bagi Tubuh

Terapi Akupunktur Medik

Tidak bisa kita pungkiri bahwa terapi akupunktur menjadi salah satu alternatif pengobatan yang semakin populer dari masa ke masa. Salah satu klinik akupunktur yang terkenal dan sudah mendapatkan kepercayaan dari banyak pasien adalah Efje Klinik.

Klinik akupunktur yang satu ini didirikan oleh Dr. Freddy Julianto, Sp.Ak, MM pada tahun 2014 silam. Berikut ini penjelasan mengenai terapi akupunktur medik dari Dr. Freddy supaya Sobat Mama Bilang lebih mengenal teknik pengobatan tersebut.

Keamanan Terapi Akupunktur Medik

Dr. Freddy mengungkapkan bahwa tindakan akupunktur medik ini sangat aman. Pastinya, terapi akupunktur harus dilakukan oleh Dokter Akupunktur yang profesional dan berpengalaman. Tidak hanya itu, jarum akupunktur pun harus memiliki ukuran yang sangat tipis, steril, dan hanya sekali pakai.

Akupunktur juga terjamin keamanannya pada bayi dan pasien lanjut usia, baik wanita maupun pria. Bahkan, wanita yang sedang hamil atau menyusui juga bisa melakukan terapi akupunktur. Terapi akupuntur medik ini telah diakui oleh World Health Organization (WHO) sebagai teknik pengobatan yang aman dan bermanfaat.

Gangguan Kesehatan yang Dapat Ditangani dengan Akupunktur

Selain membantu program kecantikan atau estetika, Dr. Freddy juga menjelaskan bahwa akupunktur medik mempunyai manfaat yang sangat banyak. Salah satunya, akupunktur bisa mengatasi berbagai nyeri seperti nyeri haid, nyeri kepala, nyeri wajah, sampai nyeri bekas infeksi herpes.

Selain itu, akupunktur medik juga bisa meredakan masalah fungsi saluran pencernaan, mengatasi gangguan organ reproduksi dan seksual pada wanita maupun pria, hingga membantu program hamil.

Terapi yang satu ini juga bisa mengatasi kondisi alergi yang meliputi eksim, asma, dan pilek. Kemudian, akupunktur medik dapat membantu mengurangi ketergantungan terhadap suatu hal seperti obat, rokok, alkohol, pornografi, dan lain sebagainya.

Efek Samping Akupunktur Medik

Setiap terapi pasti mempunyai risiko dan efek samping. Menurut penuturan dari Dr. Freddy, efek samping yang paling ringan dari terapi akupunktur medik ini adalah munculnya warna biru bekas tusukan akibat ada pembuluh darah kecil di bawah permukaan kulit yang pecah.

Tidak hanya itu, mungkin akan timbul rasa kurang nyaman saat jarum menembus kulit. Tetapi, rasa tersebut akan segera mereda. Guna mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya kita melakukan terapi akupunktur medik ini 2 hingga 3 kali setiap minggu atau sesuai dengan kebutuhan.

Supaya lebih terjamin keamanannya, kita harus melakukan terapi akupunktur medik di Dokter Akupunktur berpengalaman dan sudah mendapatkan izin praktek resmi seperti Dr. Freddy Julianto, Sp.Ak, MM.

Kita bisa membuat janji temu bersama Dr. Freddy dengan mengunjungi Efje Klinik. Klinik akupunktur yang didirikan oleh Dr. Freddy ini menyediakan berbagai layanan akupunktur. Mulai dari akupunktur penyakit sampai akupunktur kejiwaan.

Semua prosedur yang berlangsung di Efje Klinik pun sudah sesuai standar dari WHO dan peraturan kesehatan yang berlaku. Yuk, atur jadwal terapi akupunktur bersama Dr. Freddy dengan segera menghubungi admin di www.efjeklinik.com. Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan