Mengenal Beragam Jenis Bahan Tote Bag yang Bagus

tote bag souvia

Tote bag kanvas adalah tas yang memiliki fungsi sebagai wadah barang belanjaan, tetapi seiring berjalannya waktu fungsinya menjadi lebih beragam lagi. Tote bag bisa kamu kita jadikan pilihan apabila ingin membawa barang dalam jumlah yang cukup banyak.

Tas tote bag menjadi tas besar yang biasanya mempunyai desain tanpa resleting. Tas ini lengkap dengan tali pegangan sejajar pada kedua sisinya dan hampir mirip dengan tas selempang, namun lebih praktis dan pendek.

Tas jinjing ini sudah mulai bermanfaat sebagai media promosi atau kampanye karena biaya produksinya yang terjangkau. Salah satunya adalah produk souvenir totebag SOUVIA yang banyak dimanfaatkan perusahaan dan kelembagaan dalam memperkenalkan perusahaan atau produk mereka.

Semakin lama tote bag terpakai, maka semakin lama juga promosi berjalan. Oleh sebab itu, banyak perusahaan yang mulai tertarik untuk menggunakan tote bag ini sebagai media pemasaran.

Tote bag sendiri terbuat dari kain yang harus memenuhi syarat seperti tebal dan kokoh pada bagian tepi dan bawah tas. Tidak hanya itu, tote bag yang memanfaatkan kulit sebagai pelapis, umumnya akan memiliki permukaan dengan tekstur kerikil.

Guna menciptakan tote bag yang kuat, sebagian besar penyedia jasa pembuatan tote bag memilih kanvas sebagai bahan utama. Kemudian, melalui proses yang panjang sehingga tote bag bisa tahan terhadap cuaca yang lembab sampai anti jamur.

Selama beberapa tahun terakhir, bahan sintetis juga terpakai sebagai bahan utama tote bag, meskipun tidak sekuat kanvas jika terkena paparan sinar matahari terlalu lama. Bahkan, saat ini sudah bisa kita temui sejumlah tote bag yang memanfaatkan bahan daur ulang dari serat alami.

Perlu kita ketahui jika semakin kuat dan tebal material tote bag, maka harganya semakin tinggi. Akan tetapi, tentunya hal tersebut sepadan dengan fungsi dan kualitas yang tote bag miliki. Nah, supaya tidak salah memilih. Yuk, kenali beragam jenis tote bag yang bagus berikut ini!

Kain Spunbond

Kain yang juga populer dengan nama kain furing merupakan salah satu bahan tote bag yang bagus. Material ini terbuat dari kombinasi serat panjang dengan bahan kimia dan cat pelarut. Meskipun tipis dan tidak sekuat bahan tote bag yang lain. Akan tetapi, kain spunbond ini menjadi pilihan paling terjangkau dan ramah lingkungan.

Kain Blacu

Kain blacu merupakan kain mori atau kain dari serat alam seperti sutra, rayon, dan katun yang tidak melalui proses pemutihan alias bleaching. Warnanya cenderung putih gading atau putih kekuningan.

Kualitasnya cukup baik dengan tekstur yang lembut, fleksibel, dan kuat. Harga dari tote bag berbahan blacu ini masih termasuk cukup terjangkau. Salah satu produk yang sering menggunakan bahan ini adalah souvenir pernikahan.

Kain Kanvas

Kanvas merupakan bahan yang paling sering menjadi material tote bag berkualitas bagus. Kain ini berwarna putih bersih dengan tekstur yang lebih halus daripada kain blacu, meskipun keduanya sama-sama berasal dari kain mori.

Tentunya, kita lebih sering menemukan tote bag kanvas di pasaran, bukan? Hal ini karena serat kainnya yang tebal sehingga tote bag yang terproduksi lebih kuat dan tidak mudah sobek.

Kain Baby Canvas

Kain ini mempunyai ketebalan yang berada di antara kain blacu dan kanvas. Karakternya tidak mudah kusut, halus, tidak kaku, dan memiliki pori-pori yang lebih kecil. Kelebihan dari kain ini adalah adanya variasi warna yang menarik dan teksturnya paling lembut di antara jenis kanvas lainnya.

Kain Drill

Kain ini merupakan kombinasi dari katun dan polyester. Kain drill mempunyai ciri khas berupa bentuk serat garis miring. Tote bag dengan material kain ini terkenal tidak mudah kusut, tahan lama, warna tidak mudah pudar, dan sangat cocok untuk desain yang elegan.

Kain Denim

Karakater dari kain denim adalah kokoh dan kuat. Kain ini menjadi salah satu bahan tote bag yang bagus dan cukup populer di kalangan pencinta fashion. Banyak yang menyukai jenis kain ini karena mudah dipadukan dengan desain dan gaya apa saja, mulai dari modis sampai kasual.

Kain Goni

Tidak selalu berbicara mengenai karung, kain goni juga dapat berubah menjadi tote bag yang cantik dan bagus. Kain ini berasal dari serat tanaman bernama bast fibre dan rosella. Saat ini, kain sintetis goni semakin terkenal dan sering terpakai sebagai bahan dasar produk buatan tangan (hand made).

Kulit

Bagi yang suka dengan gaya elegan, dewasa, dan mewah, maka tote bag dengan material kulit adalah pilhan yang terbaik. Kulit menawarkan banyak pilihan warna dan mempunyai tekstur yang sedikit kaku.

Kain Neoprene

Kain neoprene memiliki tekstur yang tebal dengan tingkat elastisitas cukup tinggi. Kelebihan dari bahan ini adalah halus, terasa empuk, fleksibel, tidak mudah sobek, dan tahan terhadap suhu yang ekstrim.

Itulah beberapa bahan tote bag yang berkualitas bagus dan bisa kita jadikan pertimbangan. Jika ingin membeli souvenir tote bag untuk acara penting, kita dapat menghubungi SOUVIA.

Penyedia souvenir dari Bogor ini menawarkan berbagai jenis tote bag sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. Mulai dari tote bag Calicoplus berasal dari kombinasi kain blacu dan motif batik, tote bag mika dari kombinasi spunbond dan mika, hingga tote bag denim yang keren banget.

Logo, gambar, atau tulisan bisa kita tampilkan pada permukaan tote bag kanvas dari SOUVIA. Cara cetaknya yang menggunakan aplikasi sablon membuat proses cetak semakin cepat dan sesuai dengan permintaan. Tote bag ini sudah lengkap dengan kain perekat agar lebih rapi dan aman.

Yuk, cek produk souvenir tote bag dari SOUVIA sekarang juga hanya di www.souvia.co.id. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan